KPK akan panggil Teuku Rafly Pasya jadi saksi kasus suap pembangunan dermaga Aceh

  • Jumat, 14 September 2018 - 13:34:14 WIB | Di Baca : 43 Kali


SeRiau - Penyidik Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Teuku Rafly Pasya terkait kasus dugaan suap pembangunan Dermaga Sabang, Aceh. Mantan suami aktris Tamara Bleszynski itu akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PT Tuah Sejati.

"Saksi Teuku Rafly Pasya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PT TS (Tuah Sejati)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (14/9/2018).

Masih belum diketahui kaitan Teuku Rafly dalam kasus ini. Namun dalam jadwal pemeriksaan yang diterbitkan oleh penyidik KPK, tertulis Teuku Rafly sebagai pihak swasta.

Loading...

Sebelumnya, KPK menetapkan dua korporasi, BUMN PT Nindya Karya dan PT Tuah Sejati sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan pelabuhan bebas Sabang yang dibiayai APBN tahun anggaran 2006-2011.

Penetapan dua korporasi tersebut merupakan pengembangan dari penyidikan perkara dengan para tersangka dalam kasus yang sama. Diduga dua korporasi tersebut melakukan penyimpangan dalam pengerjaan proyek.

Nilai proyek dalam kasus ini sekitar Rp 793 miliar dengan nilai kerugian negara sekitar Rp 313 miliar.

PT Nindya Karya diduga menerima laba sebesar Rp 44,68 miliar sementara PT TuahSejati menerima laba sebesar Rp 49,9 miliar. Dalam kasus ini, KPK sendiri telah memblokir rekening PT Nindya Karya.

 

 

 

Sumber Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar