PS UIR Ditahan Imbang UNS dan UNIMED  di Piala Menpora

  • Kamis, 13 September 2018 - 22:14:50 WIB | Di Baca : 139 Kali

 

SeRiau - Juara bertahan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI, PS UIR dipaksa bermain imbang oleh Tim Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Negeri Medan (UNIMED) dalam kejuaraan Piala Menpora 2018 yang berlangsung di Bandung 12-16 September.

Pertandingan antara PS UIR dengan UNS berlangsung di stadion sepakbola Kampus UPI Bandung pada Kamis siang. Sementara laga PS UIR versus UNIMED dilaksanakan di stadion Archa Manik pukul 16.30 wib. Baik melawan UNS maupun UNIMED, PS UIR belum berhasil memetik angka kemenangan setelah skor melawan kedua universitas itu berakhir dengan 0-0.

Loading...

PS UIR berada satu group dengan UNS dan UNIMED. Dengan skor imbang di dua kali laga, nasib PS UIR akan ditentukan oleh hasil akhir pertandingan antara UNS versus UNIMED Jum'at esok (14/9).

''Kita berharap pertandingan UNS vs UNIMED besok berkesudahan dengan 0-0, atau 1-0, atau 2-0. Kalau skornya kacamata, penentuan siapa yang lolos ke delapan final ditentukan melalui undian. Tapi kalau berakhir dengan 1-0 atau 2-0, siapapun yang menang, maka akan terbuka peluang PS UIR lolos ke babak berikutnya. Soalnya, satu group diwakili oleh dua tim,'' kata Askarial, Manajer PS UIR kepada wartawan di Bandung usai menyaksikan PS UIR bermain melawan UNIMED.

Sebaliknya, tambah Askarial, kalau UNS dan UNIMED sama-sama memetik angka, misalnya bermain dalam posisi 1-1, 2-1 atau 2-2, maka tertutup peluang PS UIR ke babak selanjutnya. ''Ketiga tim di Group C belum memetik angka. Jadi,  kita tunggu hasil akhir besok. Mudah-mudahan PS UIR bisa lolos,'' harapan Askarial.

Baik saat melawan UNS maupun UNIMED, PS UIR dibawah pelatih Abrar dan Asisten Pelatih Riki Novarizal turun pemain inti. Mereka adalah Ivan Fadillah (penjaga gawang),  Andre Prambudi, Sandi Naiwan, Elzi Rikardo, Zuhendra Saputra, Nanda (bawah), Dodi Mandala Putera, Dwi Permadi, Anjes Romansah, Ilham Fathoni, Pophon Amanda (tengah).

Piala Menpora 2018 diikuti 13 universitas. Ke-13 perguruan tinggi itu merupakan PTN dan PTS yang lolos di babak pendahuluan pada masing-masing zona. Yakni Universitas Jambi (Regional 3),  UNY (Regional 8),  UNSULBAR (Regional 13), Universitas Pattimura (Regional 15), UNDHIKSA SIMGGARAJA (Regional 10), Universitas Siliwangi (Regional 5), Universitas Negeri Medan (Regional 1), Universitas 11 Maret Solo (Regional 7), Universitas Islam Riau (Regional 2), Universitas PGRI Adi Buana (Regional 9), STKIP KIE RAHA (Regional 14), Universitas Muhammadiyah Jakarta (Regional 6) dan Universitas Negeri Lampung (Regional 4).*rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar