Gatot Nurmantyo Respons Isu Gabung PAN dan Timses Prabowo

  • Kamis, 13 September 2018 - 14:43:03 WIB | Di Baca : 1162 Kali

 

SeRiau - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo membantah kabar yang menyebut dirinya menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya tegaskan berita tersebut hoaks. Saya tidak kemana-mana ya," kata Gatot seperti dikutip Antara, Kamis (13/9).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu juga membantah sudah bersedia bergabung dalam jajaran tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

"Itu saja pernyataan saya, saat ini saya tidak kemana-mana, titik," tegasnya. 

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengatakan Gatot kemungkinan menjadi kader PAN, sehingga otomatis masuk dalam timses Prabowo-Sandiaga pada pemilu tahun depan.

"Kalau Gatot gabung PAN, berarti dukung kami di Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga," kata Djoko, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (12/9).

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membenarkan kabar Gatot Nurmantyo bergabung ke tim Prabowo-Sandiaga.

"(Gatot) Iya, iya udah (gabung)," kata Zulkifli ditemui di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (11/9).

Isu Gatot masuk PAN kemudian dibantah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Viva Yoga Mauladi. 

Isu itu berkembang lantaran pernyataan Viva yang menyebut Gatot bergabung dan ditambah pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso.

"Kemarin saya bilang Pak Gatot masuk sebagai tim pemenangan nasional pasangan Prabowo-Sandi. Sebenarnya itu," kata Viva di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (13/9).

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini mengklaim posisi Gatot di timses Prabowo-Sandi masih dalam proses pembahasan. Jika bergabung, Gatot disebut bakal menempati posisi strategis.

"Jelas kalau memang dalam proses ini Pak Gatot fix masuk tim nasional pemenangan Prabowo Sandi, tentu juga posisinya strategis. Posisinya di mana, tentu kami serahkan ke capres cawapres," katanya.

 

 


Sumber CNN Indonesia


 





Berita Terkait

Tulis Komentar