Peringati Insiden 9/11, Presiden Trump Terbang ke Pennsylvania

  • Selasa, 11 September 2018 - 15:34:03 WIB | Di Baca : 167 Kali

SeRiau - 17 tahun seusai peristiwa serangan 9/11, Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa (11/9) terbang menuju Pennsylvania. Di negara bagian itu, Trump akan memberikan penghormatan bagi korban kejadian berdarah tersebut.

Rencananya Trump akan tiba di kota kecil Shanksville. Kota itu merupakan tempat pesawat United Airlines nomor penerbangan 93 jatuh di sebuah ladang setelah dibajak empat anggota teroris.

Keterangan mengenai kunjungan Trump ke Pennsylvania dikonfirmasi juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders. Ia menyebut ada beberapa pesan yang disampaikan Trump dalam pidatonya di depan para keluarga korban.

Loading...

"Pak Presiden akan menekankan kepada peringatan hari mengerikan serta memberi penghormatan bukan cuma kepada individu yang tewas saat kejadian tetapi juga kepada orang-orang yang bertaruh nyawa menyelamatkan para korban," sebut Sanders, seperti dikutip dari AFP, Selasa (11/9).

Sanders mengatakan, saat mengunjungi Pennsylvania, Trump tak akan sendirian.Dia didampingi Ibu Negara AS, Melania.

Peristiwa jatuhnya filght 93 pada 1 September 2001 terjadi usai WTC di New York dihantam beberapa pesawat.

Diduga pesawat United Airlines 93 yang terbang dari New Jersey menuju San Fransisco dibajak teroris untuk ditabrakkan ke gedung parlemen AS di Washington. Saat itu kongres sedang melakukan pertemuan dan dihadiri oleh hampir seluruh anggota parlemen.

Namun, sebelum tiba di tempat yang ditargetkan, pesawat tersebut jatuh di ladang di Shanksville, sekitar 200 kilometer sebelah barat laut Washington. 

Seluruh orang yang ada di pesawat yaitu 37 penumpang, empat pelaku terorisme, dan tujuh kru tewas. Seluruh penumpang dan kru pesawat telah diberi gelar kepahlawanan oleh pemerintah AS. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar