Suarez: Gelar Pemain Terbaik FIFA Tidak Penting Bagi Messi

  • Selasa, 11 September 2018 - 13:23:31 WIB | Di Baca : 1153 Kali

SeRiau - Penyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, memberikan pendapatnya terkait Lionel Messi yang tidak masuk dalam tiga besar kandidat pemain terbaik FIFA 2018.

Dalam daftar tersebut, tiga pemain yang termasuk adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Menurut Suarez, hal ini tidak mengubah status Messi sebagai pemain terbaik dunia karena sudah dibuktikan di lapangan.

"Saya pikir penghargaan yang sudah diraih Messi atau belum tidak akan mengurangi sedikitpun apa yang Messi dapatkan dan yang akan diraih di masa depan," kata Suarez dikutip dari situs web ESPN, Selasa (11/9/2018).

Menurut Suarez, Messi yang berhasil mencetak 45 gol musim lalu adalah bukti nyata kualitas dirinya.

"Hadiah yang pantas didapat seorang pemain adalah apa yang diraih di lapangan. Contohnya adalah ketika menjadi pencetak gol terbanyak dan meraih sepatu emas," ucap Suarez.

"Tidak akan ada yang bisa mengambil atau meragukan gelar itu (top skor). Itu adalah gelar atas penampilan sesungguhnya bukan atas dasar voting pemain dan jurnalis," ujar Suarez menambahkan.

Suarez memuji Messi sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Bagi banyak orang dan saya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Dia bisa melakukan apapun dalam permainan karena dia melihat semuanya," ucap pemain yang kini berusia 31 tahun itu.

Ini adalah kali pertama sejak 2006, Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik FIFA. Sepanjang kariernya, Messi sudah lima kali meraih gelar tersebut. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar