Ibu Ustaz Abdul Somad Mengira Anaknya Pakai Jin

  • Selasa, 11 September 2018 - 06:03:27 WIB | Di Baca : 1342 Kali

 

SeRiau – Ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) baik yang disaksikan secara langsung maupun via media sosial kian digemari masyarakat dari berbagai lapisan. Semua kalangan mengidolakan ustaz asal Pekanbaru tersebut. Mulai kalangan pejabat, artis hingga masyarakat awam. Semuanya menantikan kehadiran ceramah UAS di tempat-tempat mereka.

Namun, siapa sangka sebelum ceramahnya viral dimana-mana, UAS mengaku punya pengalaman unik di saat ceramahnya mulai disaksikan banyak orang, dan ternyata salah satu jemaahnnya adalah ibunya sendiri.
"Pulang ceramah dia berbisik, apa kata dia, 'Kau sudah punya jin'. Dia tengok orang ramai kau pakai jin, enggak saya bilang," kata Ustaz Abdul Somad di acara ‘Fakta’ tvOne, Senin malam, 10 September 2018.

Ibunya mengira UAS menggunakan jin untuk menarik orang agak mau mendengarkan ceramahnya. Seketika itu ustaz lulusan Universitas Al Azhar, Mesir, itu membantah dugaan sang Ibu. Dia juga tak habis pikir kenapa ceramahnya itu mampu menarik banyak orang.
"Wallahualam saya enggak tahu. Saya tanya dosen Psikologi kenapa anak-anak suka? Jangan-jangan ada jin. Kata dia ustaz selalu pakai kata-kata yang mudah dicerna, melekat di kepala mereka, itu alasan rasionalnya ada," ujarnya.

UAS pun bercerita awal mula video ceramahnya bisa viral di media sosial. Awalnya, ada rekannya, Ustaz Dayat, seorang penyiar radio, yang sengaja merekam ceramahnya dengan handphone format MP3, kemudian berkembang direkam oleh Ustaz Dayat dengan video.

"Sampai sekarang cuma satu orang itu saja tak lebih tak kurang. Kalau mau dilarang ya laranglah enggak apa-apa. Kita tidak punya tim, tidak ada," tegasnya.

"Bahwa ini (dituduhkan) diviralkan tim siber HTI, dari garis radikal, bahwa ini ditunggangi? La Ilaaha Illallah, lalu kenapa ceramah saya ramai, saya juga bingung kenapa ramai," imbuhnya.  

 

 

 

Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar