Ini Dia Sosok Kepala Sekolah yang Siap Membawa SDN 6 Pekanbaru Raih Adiwiyata Mandiri

  • Ahad, 09 September 2018 - 22:37:28 WIB | Di Baca : 382 Kali

 

SeRiau - Setiap sekolah pasti menginginkan penghargaan adiwiyata mandiri. Penghargaan bergensi
bidang lingkungan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI kepada sekolah berwawasan lingkungan ini, sangat diinginkan oleh SD Negeri 6 Pekanbaru. Sekolah yang pernah meraih adiwiyata nasional 2015 lalu, kini kembali bersiap siap meraih adiwiyata mandiri.

Dialah, Eliya SPd, Kepala SDN 6 Pekanbaru bertekad membawa SDN 6 meraih adiwiyata mandiri. Tidak mustahil dengan tangan dinginnya mengelola sekolah, target sekolah adiwiyata mandiri bisa jadi kenyataan

Loading...

Ketika ditemui, kepala sekolah dengan wajah keibuan ini merupakan sosok wanita yang membawa SDN 6 meraih adiwiyata nasional tiga tahun lalu. Eliya juga sangat optimis sekolah yang dipimpinya bisa meraih adiwiyata mandiri pada tahun ini. Meski sudah hampir tiga tahun lamanya menyandang sekolah adiwiyata nasional, namun tim adiwiyata sekolah masih terus bekerja. 

Syarat untuk meraih adiwiyata nasional, sekolah harus membimbing dan membina 10 sekolah untuk dijadikan sekolah adiwiyata kota maupun provinsi. 

Tetapi persoalan sekarang membina 10 sekolah menuju adiwiyata sudah sangat sulit didapat. Sekolah di Pekanbaru ini hampir semunya sudah adiwiyata." Kalau lima sekolah saat ini sudah kita bina. Kalau syaratnya adiwiyata mandiri membina hanya 5 sekolah, ya mungkin tahun ini kita bisa raih adiwiyata mandiri. Lima  sekolah yang sudah kita bina diantaranya SDN 74 Pekanbaru, SDN 153 dan SDN 154 Pekanbaru," kata Eliya, Minggu (9/9) di Pekanbaru

Eliya yang saat ini dipercaya sebagai ketua K3S SD Kecamatan Sukajadi ini punya kesan tersendiri jika SDN 6 bisa meraih adiwiyata mandiri. Betapa tidak, sejak tahun 2014 sekolahnya sudah meraih adiwiyata kota dan provinsi. 

Setahun kemudian, sekolah yang berada dijalan pepaya ini meraih adiwiyata nasional dan tahun ini berharap bisa merebut adiwiyata mandiri." Sesudah adiwiyata mandiri tidak ada lagi penghargaan bagi sekolah dalam bidang lingkungan. Adiwiyata mandiri inilah supermasi tertinggi bagi sekolah berwawasan lingkungan," kata Eliya yang pernah mengenyam pendidikan di UIR ini (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar