Dovizioso Sapu Bersih Pebalap Italia di MotoGP San Marino

  • Ahad, 09 September 2018 - 21:33:35 WIB | Di Baca : 1204 Kali

SeRiau - Kemenangan Andrea Dovizioso di kelas MotoGP menyempurnakan sapu bersih rider Italia pada balapan tahun ini. Tiga rider tuan rumah berdiri di podium teratas.

MotoGP San Marino dikenal sebagai balapan kandang Valentino Rossi. Namun dalam race yang dilangsungkan Minggu (9/9/2018) malam WIB The Doctor gagal memberikan hasil terbaik. Dia finis di urutan tujuh.

Kegagalan Rossi naik podium dibayar oleh rider Italia lainnya. Andrea Dovizioso menjadi juara setelah memenangi duel dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, nama yang disebut belakangan malah gagal finis setelah mengalami crash.

Kemenangan Dovi jadi obat kekecewaan suporter San Marino yang berharap Rossi dapat hasil bagus, apalagi Dovi juga menunggangi pabrikan asal Italia, Ducati.

Balapan di San Marino tahun ini malah sepenuhnya jadi pebalap Italia. Di tiga kelas yang digelar, rider tuan rumah berhasil merebut podium teratas.

Lorenzo Dalla Porta menjadi pemenang di kelas Moto3. Sementara di kelas Moto Francesco Bagnaia menjadi juara. Bagnaia adalah anak didik Valentino Rossi dengan memperkuat SKY Racing Team VR46. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar