Tommy Soeharto Safari Politik di Papua

  • Ahad, 09 September 2018 - 09:38:37 WIB | Di Baca : 1689 Kali


SeRiau - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto saat ini mulai gencar melakukan safari politik ke daerah di Indonesia. Salah satunya kepada masyarakat di ujung timur Indonesia, Papua.

Dalam rilis yang diterima kumparan, Minggu (9/9), Tommy melakukan safari politik ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di sana, putra kelima Presiden kedua HM Soeharto ini menerima penghargaan yang diberikan secara adat oleh rakyat Papua dari masyarakat Okikha di Wamena.

Selain itu, dalam safari politiknya tersebut, Tommy juga mengikuti acara adat bernama Bakar Baru. Acara tersebut dibarengi makan daging kambing bersama.

"Sebagaimana diketahui maksud kunjungan Tommy adalah untuk memberikan bantuan dan peningkatan kemampuan, keterampilan (di bidang) teknologi kepada masyarakat," kata politisi Partai Berkarya Erwin Kallo.

"(Lalu) di bidang pertanian dan peternakan demi menciptakan kemandirian rakyat setempat," lanjut dia.

Erwin menjelaskan Tommy akan berada di Papua selama satu minggu. Tommy sendiri tiba di Wamena pada Sabtu (8/9) kemarin.

Tommy merupakan caleg dari Dapil Papua yang diisi oleh 128 bakal caleg. Mereka akan memperebutkan 10 kursi di DPR RI. Dalam daftar caleg, ada setidaknya 10 anggota DPR petahana yang maju lagi. 

Tommy Soeharto maju dari Partai Berkarya nomor urut 1. Sementara dalam Pilpres 2019 diketahui Partai Berkarya mendukung pasangan capres - cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. 

 

 

 

Sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar