Kane Sebut Wasit Kacaukan Gol Welbeck ke Gawang Spanyol

  • Ahad, 09 September 2018 - 08:49:19 WIB | Di Baca : 1186 Kali


SeRiau - Striker timnas Inggris, Harry Kane, menyebut wasit Danny Makkelie, mengacaukan gol yang dicetak Danny Welbeck ke gawang timnas Spanyol. 

Inggris kalah 1-2 dari timnas Spanyol pada laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2018 di Stadion Wembley, Sabtu (8/9) malam waktu setempat. Inggris yang sempat unggul 1-0 berkat gol Marcus Rashford, berbalik kalah 1-2 melalui gol Saul Niguez di menit ke-13 dan Rodrigo Moreno (32).

Inggris sebenarnya berhasil membobol gawang La Furia Roja yang dikawal David De Gea pada enam menit tambahan waktu babak kedua melalui gol Welbeck memanfaatkan kemelut di pertahanan tim tamu tersebut.

Sergio Ramos berusaha menghalau umpan silang dari pemain Inggris, namun bola memantul dan melambuh tinggi di depan gawang De Gea. Welbeck berupaya menanduk bola, tapi De Gea terlebih dahulu 'terbang' untuk memetik bola tersebut sehingga penyerang Arsenal itu hanya berdiri membelakangi penjaga gawang itu.

De Gea kemudian tak sempurna menangkap bola sehingga mengenai kepala Welbeck dan kiper Spanyol itu terjatuh menimpa pemain The Three Lions tersebut.

Sadar bola memantu kepadanya, Welbeck langsung menendangnya ke gawang dan bersarang tanpa mampu ditepis De Gea. Para pemain Inggris sempat merayakan gol itu, namun dari kejauhan asisten wasit mengangkat bendera tanda telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Welbeck.

Wasit pun mengamni asistennya itu dan menganulir gol Welbeck. Sontak, para pemain sempat protes mempertanyakan keputusan Makkelie yang tidak mengesahkan gol Welbeck.

Kane menilai Welbeck sama sekali tidak melakukan pelanggaran karena posisinya tidak aktif mengganggu De Gea sehingga seharusnya gol tersebut dianulir.

"Itu 100 persen [gol]. Dalam momen-momen besar, wasit seharusnya tetap membuat keputusan yang tegas, tapi ia mengacaukannya," terang Kane seperti dikutip dari Independent.

"Dalam momen penting ini, Anda membutuhkan wasit yang kukuh dengan keputusannya dan tidak dipengaruhi oleh pihak manapun."

Kane mengaku amat jelas melihat bahwa Welbeck sama sekali tidak melakukan pelanggaran terhada[ De Gea yang gagal menangkap bola dengan baik.

"Danny Welbeck hanya berdiri di sana [di depan gawang], De Gea melompat untuk menangkap bola namun ia terjatuh menimpa Danny. Tak ada pelanggaran, kemudian bola terjatuh," jelas Kane.

Inggris pun tak mampu menghindari dari kekalahan di kandang sendiri dengan takluk 1-2 dari Spanyol. 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar