Spanyol Kalahkan Inggris di UEFA Nations League

  • Ahad, 09 September 2018 - 08:47:01 WIB | Di Baca : 1082 Kali

 

SeRiau - Timnas Spanyol kalahkan tim tuan rumah Inggris 2-1 di Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Wembley, Sabtu (8/9) malam waktu setempat. Penyerang Tim Matador Rodrigo Moreno tampil impresif pada laga itu dengan mencetak satu assist dan satu gol.

Inggris sempat unggul 1-0 melalui gol tendangan Marcus Rashford pada menit ke-11. Spanyol kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 hanya jeda dua menit kemudian berkat gol Saul Niguez.

La Furia Roja bahkan membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol penyerang mereka Rodrigo Moreno pada menit ke-32.

The Three Lions sebenarnya tampil langsung menggebrak pada awal-awal babak sehingga membuat Spanyol sempat panik. Pergerakan Luke Shaw yang merangsek ke depan membuat para pemain arahan Luis Enrique kesulitan untuk membendungnya.

Luke Shaw kemudian langsung melepaskan umpan datar menusuk ke dalam kotak penalti Spanyol. Di sana sudah ada Rashford yang berlari cepat tanpa mendapat kawalan para bek La Furia Roja.

Rashford tanpa perlu mengontrol bola dan langsung menendang bola dengan kaki kanannya meluncur masuk ke gawang David De Gea yang notabene rekan satu klubnya di Manchester United.

Keunggulan 1-0 tampaknya tak mampu dipertahankan Inggris dengan baik. Lini pertahanan Inggris kecolongan dengan pergerakan Rodrigo yang menusuk di dalam kotak penalti setelah menerima umpan datar dari Daniel Carvajal.

Rodrigo kemudian melepaskan umpan tarik ke arah Saul Niguez yang berdiri di dalam kotak penalti tanpa pengawalan ketat dari para pemain Inggris. Ia langsung melepaskan tembakan tanpa mampu ditepis Jordan Pickford dan bola bersarang ke dalam gawangnya.

Rodrigo tampaknya memang menjadi bintang pada laga UEFA Nations League tersebut. Usai menciptakan assist, ia berhasil membawa Spanyol berbalik unggul menjadi 2-1 atas Inggris pada menit ke-32.

Penyerang Valencia itu mampu membobol gawang Pickford dengan sontekan kakinya memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Thiago Alcantara di sisi kanan pertahanan Inggris.

Ya, Inggris yang terkenal mampu membobol gawang lawan melalui skema tendangan bebas seperti di Piala Dunia 2018, kini mereka kebobolan melalui skenario tersebut dari lawannya.

Laga berakhir, the Three Lions harus menanggung malu kalah 1-2 dari tim tamu Spanyol. UEFA Nations League merupakan kompetisi terobosan baru di Benua Eropa dengan format kompetisi penuh. Kompetisi it terdiri dari empat kasta yakni Liga A, B, C, dan D. Masing-masing kasta terdiri dari empat grup. 

Susunan Pemain Inggris vs Spanyol

Timnas Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford, Joe Gomez, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Luke Shaw; Marcus Rashford, Harry Kane

Timnas Spanyol (4-3-3): David de Gea; Daniel Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcos Alonso; Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Saul Niguez; Rodrigo Moreno, Isco, Iago Aspas.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar