Asian Games 2018

Peraih Medali Perak Ini Belum Menerima Bonus Asian Games 2018

  • Sabtu, 08 September 2018 - 22:54:29 WIB | Di Baca : 1169 Kali

SeRiau - Atlet skateboard peraih medali perak di Asian Games, Jason Dennis Lijnzaat, mengaku belum menerima bonus. Dia tidak hadir di Istana Bogor pada saat penyerahan.

Jason bercerita dia sudah bertolak ke Bali sejak 1 September atau satu hari sebelum penutupan Asian Games. Ketika ada rencana penyerahan bonus dari Istana pada Minggu (1/9/2018), pihak federasi baru mengabarkan pada malam hari. Waktunya mepet untuk mencari tiket kembali ke Jakarta.

"PB kasih tahu tapi telat banget. Jam 8 pagi harus di sana. Kan tidak ada tiket," kata Jason kepada detikSport, Sabtu (8/9).

"Yang belum dapat saya dan teman, Sanggoe (Darma Tanjung). Tapi kayaknya hari Senin (pekan depan) saya dapat (bonus). Dari Kemenpora telepon Senin katanya saya harus ke bank," dia menjelaskan.

Atlet berusia 14 tahun sempat menyesalkan apa yang terjadi. Dia berharap hal itu tidak terulang. "Menyayangkan tidak bisa ikut. Ya lumayan ingin ikut. Tapi tidak apa-apa next time," katanya.

Kembali Sekolah ke Belanda

Setelah menyumbangkan medali perak nomor men's park cabang skateboard di Asian Games 2018, Jason berencana kembali ke Belanda dalam waktu dekat. Dia saat ini berstatus sebagai siswa kelas 2 SMA di Tender College, Belanda. "Saya mau menyelesaikan sekolah di Belanda. Sekitar pekan depan," kata Jason.

"Itu saya belum tahu. Belum ada informasi. Dari PB tidak diberi tahu apa-apa," katanya menyoal persiapan Olimpiade 2020. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar