Liliyana Sakit, Tontowi Batal Ikut Jepang Terbuka 2018

  • Sabtu, 08 September 2018 - 22:18:25 WIB | Di Baca : 1128 Kali

SeRiau - Ganda campuran nomor satu Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan batal mengikuti turnamen Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750 pada pekan depan.

Kondisi kesehatan Liliyana membuat pasangan emas Olimpiade 2016 itu batal berlaga di turnamen internasional yang berlangsung pada 11 hingga 16 September di Musahino Forest Sport Plaza.

Dengan demikian sektor ganda campuran Indonesia di Jepang Open 2018 bakal diperkuat tiga pasangan yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

"Butet [Liliyana] saat ini tidak dalam kondisi fit untuk bertanding. Tapi bukan cedera kok, kondisi lututnya tidak apa-apa. Dia sedang tidak enak badan, badannya panas," kata pelatih ganda campuran pelatnas PBSI Richard Mainaky dilansir dari situs resmi PBSI.

"Saya rasa mereka bisa bertanding di China Open 2018, mudah-mudahan pemulihan dan persiapannya bisa kami maksimalkan," katanya mengenai peluang Tontowi/Liliyana dalam kejuaraan yang akan berlangsung 18-23 September.

Atas pertimbangan tersebut, Liliyana tidak berangkat ke Jepang Open 2018. Akan tetapi, Tontowi dikabarkan tetap akan pergi ke Tokyo pada Jumat (14/9).

Tontowi hadir untuk memenuhi peryaratan dari BWF (Badminton World Federation) guna menghindari denda. Berdasarkan regulasi federasi bulutangkis dunia, pemain rangking 10 besar dunia wajib untuk bertanding di turnamen level Super 750 dan level Super 1000. Kecuali jika sedang cedera atau sakit.

"Iya, Tontowi akan ke Tokyo pada Jumat depan. Kalau tidak kan bisa kena denda, memang sudah peraturan dari BWF. Dari Jepang, dia akan langsung terbang ke Tiongkok," ucap Richard. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar