Berikan Pelukan pada Sandiaga Uno, Erick Thohir: Saya Izin Bertugas

  • Sabtu, 08 September 2018 - 16:40:29 WIB | Di Baca : 1304 Kali

SeRiau - Momen keakraban dan persahabatan diperlihatkan bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir.

Dilansir TribunWow.com dari Tribunnews.com, Sabtu (8/9/2018), Sandiaga dan Erick berpelukan saat bertemu di acara pernikahan anak Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Ini jadi pertemuan perdana bagi keduanya, setelah Erick Thohir diumumkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin, pada Jumat (7/9/2018).

Sandiaga yang baru saja datang secara tidak sengaja berpapasan dengan Erick di gerbang komplek.

Keduanya saling melempar senyum, berjabat tangan, kemudian berpelukan.

Erick yang mengenakan batik biru tua tampak lebih dulu mengulurkan tangan, kemudian disambut oleh Sandiaga.

Kepada Sandi, Erick Thohir bahkan meminta izin untuk bertugas.

"Saya izin bertugas," ucap Erick di Jalan Widya Chandra III, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Berbalut batik biru muda, Sandiaga membalas pernyataan Erick itu.

"Sampai ketemu," katanya seraya melepaskan pelukan.

Erick mengatakan, hubungannya dengan Sandiaga sudah lama berjalan baik dan tetap akan dijaga meski kini mereka berkompetisi di Pilpres 2019.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa persahabatannya dengan Sandiaga Uno tidak akan terganggu.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas Tv, Jumat (7/9/2018), menurut Erick Thohir hal itu tidak akan mengganggu karena ia bersikap profesional.

"Insya Allah enggak, kita kembali kalau kuncinya profesional, dalam sebuah persahabatan itu kan jangan dilihat hari ini, tetapi lihat masa lalu dan masa depan," ujar Erick Thohir dihadapan para wartawan seusai konferensi pers pengumuman TKN Jokowi-Maruf, Jumat (7/9/2018).

Saat ditanya lebih lanjut bagaimana persiapan untuk bertarung dengan oposisi, Erick Thohir menjawab menurutnya bukan bertarung.

Ia mengatakan jika dirinya akan berpelukan dengan Sandiaga Uno seperti Jokowi berpelukan dengan Prabowo.

"Saya rasa kuncinya bukan bertarung, kalau kita cinta Indonesia, kita harus bersahabat, bermartabat, kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, saya akan berpelukan juga dengan Pak Sandi di lapangan basket," ujar Erick Thohir yang kemudian tertawa.

Ia menambahkan ingin menunjukkan pesta demokrasi yang bersahabat.

"Disini kita ingin, mempunyai pesta demokrasi yang bersahabat menunjukkan kepada dunia, bahwa kita bangsa besar," ujar Erick Thohir.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga mengaku sempat khawatir dengan terpilihnya Erick Tohir sebagai tim sukses pasangan kubu lawan.

Kekhawatiran Sandi terkhusus pada hubungan pertemanannya dengan Erick Thohir.

Apalagi, istri dan anak-anak mereka juga sudah saling berteman.

Keduanya pernah sama-sama bergabung di Indonesia Muda, kemudian sudah bersahabat sejak masih duduk di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas.

"Bersahabat waktu kuliah, membangun usaha sama-sama. Istri kita arisan bareng, istri kita pengajian bareng, anak-anak kita masih bersahabat sampai sekarang," ungkapnya.

Meski demikian, Sandiaga mengapresiasi dan memberikan selamat apabila Erick Tohir sudah dipastikan manjadi ketua tim kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Tapi, sekali lagi ini bukan tentang Erick dan Sandi, tapi tentang Indonesia, Indonesia yang diinginkan, Indonesia yang lebih bergerak, lapangan kerja yang tercipta, dan biaya hidup yang terjangkau," ujar Sandiaga. (**H)


Sumber: TRIBUNWOW.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar