Dihantam Puting Beliung, 67 Rumah di Tanjung Pasir Inhil Alami Kerusakan

  • Sabtu, 08 September 2018 - 01:46:20 WIB | Di Baca : 278 Kali

SeRiau - Sebanyak 67 unit rumah warga di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Inhil, Riau mengalami kerusakan akibat hantaman angin puting beliung yang terjadi, Jumat (7/9/2018).

Kejadian tersebut bermula saat hujan deras terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, saat itulah angin kencang tiba-tiba datang dan membuat atap rumah warga berterbangan.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui PAUR Humas Polres Inhil, IPTU Heriman Putra menjelaskan 67 bangunan rumah yang rusak tersebut rerdiri dari  20 rumah rusak berat dan 47 rumah rusak ringan.

Loading...

"Termasuk dua kantin pasar yang mengakami kerusakan berat," jelasnya.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dikatakan Heriman Putra kerugian ditaksir mencapai lebih kurang Rp600 juta.

Heriman menambahkan tim dari Tanah Merah yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, BPBD dan Polsek serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan.

"Saat ini warga yang mengalami rumahnya terkena musibah angin puting beliung ditempatkan dirumah kerabat dan dirumah masyarakat," tukas Heriman Putra. (**H)


Sumber: goriau.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar