Dewan Minta Walikota Publikasi ASN Pemko Pekanbaru yang Terlibat Korupsi, Jhon Romi : Proses Dan Pecat Saja !

  • Jumat, 07 September 2018 - 23:39:49 WIB | Di Baca : 423 Kali
Jhon Romi Sinaga SE Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru



SeRiau- Wakil rakyat di DPRD Pekanbaru meminta Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT untuk mempublikasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang terlibat korupsi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE kepada wartawanpada Jumat 7/9/2018, merespon adanya rilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebutkan ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru terlibat korupsi.

Menurut Jhon Romi, sayangnya para ASN Pemko yang terlibat korupsi tersebut, hingga saat ini tidak dipecat, maka Jhon Romi meminta agar Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, serta pihak terkait lainnya, untuk segera menindaklanjuti segera.

Loading...

Sebab, jika dibiarkan, akan merusak citra Pemko, serta merusak sistem kerja pemerintah di Bumi Bertuah ini.

"Walikota kita minta publis ke masyarakat ASN koruptor tersebut. Ini berguna untuk efek jera bagi ASN lainnya. Segera koordinasikan dengan lembaga penegak hukum terkait, agar proses hukumnya berlanjut," tegas Jhon Romi

Diakui Politisi PDI-P ini, data ASN Kota Pekanbaru yang disebutkan paling terkorup di Indonesia tersebut, harus didata secara komprehensif.

Sebab angka 301 ASN yang dirilis tersebut, termasuk ASN Sumbar, Kepri dan Kota Pekanbaru sendiri.
Namun dipastikan, dari jumlah 301 ASN korupsi itu, ASN Pemko Pekanbaru masuk dalam daftar tersebut.

Bahkan JRS-sapaan akrab Jhon Romi--mensinyalir, jumlah ASN Pemko mendominasi sebagai koruptor, karena dilihat track record dan tingkat kinerjanya belakangan ini rendah. Justru lebih banyak praktek kongkalikong di dalamnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar