Pilih Erick Thohir Sebagai Ketua Timses, PDIP: Hasil Diskusi Jokowi-Ma'ruf

  • Jumat, 07 September 2018 - 20:56:34 WIB | Di Baca : 1154 Kali

SeRiau - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Jokowi-Ma'ruf Amin sudah menyeleksi sejumlah kandidat yang dianggap kompeten menjadi ketua timses. Dari beberapa kandidat, Jokowi dan Ma'ruf sepakat memilih Erick Thohir.

"Ya, sebenarnya nama-nama apa yang muncul disuarakan oleh publik, kemudian Presiden Jokowi bersama Kiai Ma'ruf juga merespons misalnya mempertimbangkan, atau sama lain tapi ada berkonsentrasi pada bidangnya, pada ruang tugasnya, dicarilah, Pak Erick Thohir memang mampu dan bersedia untuk jadi bagian dari TKN," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Hasto menyebut masuknya nama Erick Thohir merupakan hasil pencarian yang dilakukan Jokowi dan Ma'ruf. Namun, Jokowi memang mencari sosok muda yang sudah teruji kepemimpinannya.

"Jadi, Presiden Jokowi, 20 Agustus, diskusi cukup lama dengan Erick Thohir karena, ya, apapun Pak Jokowi memerlukan sosok pemimpin muda yang visioner, yang kemampuan leadership-nya telah teruji dan merangkul, dan juga punya kemampuan profesional membangun narasi, di mana bangsa kita adalah bangsa besar," papar Hasto.

Dengan telah diumumkannya Erick Thohir sebagai ketua timses, koalisi Jokowi-Ma'ruf bisa langsung tancap gas. Mereka akan memulai rapat perdana pada Rabu (7/9).

"Sistem sudah kita siapkan, dan nanti akan pertajam melalui diskusi bersama pada rapat di hari rabu yang akan datang," tutur dia.

Hasto memastikan Erick Thohir akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh anggota timses Jokowi-Ma'ruf. Dia juga menegaskan koalisi Jokowi-Ma'ruf akan menciptakan kampanye damai.

"Pak Erick Thohir akan dibantu oleh CCR (Commend and Control Room), di mana seluruh sekjen menyatakan komitmennya yang telah mempersiapkan langkah-langkah untuk pemenangan, maka setelah ditunjuk Pak Erick Thohir kami akan bergerak cepat dan kemudian kami buktikan, kami kampanyekan hal positif untuk Indonesia," terang Hasto. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar