Gerakan Nasional Prabowo Presiden Dideklarasikan Siang Ini

  • Jumat, 07 September 2018 - 13:47:46 WIB | Di Baca : 1133 Kali

SeRiau - Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) akan dideklarasikan di Bandar Lampung, pada Jumat (7/9) siang ini. 

Salah satu anggota panitia penyelenggara acara, Mendy Utama, berharap acara deklarasi hari ini akan berjalan aman. Dia mengklaim pihaknya sudah mendapatkan ijin dari Polda Lampung. 

"Mudah-mudahan aman, karena kita sudah izin ya [kepada Polda Lampung]," kata Mendy kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat (7/9).

Mendy memperkirakan massa yang akan menghadiri deklarasi dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto itu berjumlah 500 orang. Massa akan langsung berkumpul di Bambu Kuning Square, Lampung. 

Sementara itu, kata Mendy, beberapa tokoh yang diundang dalam acara deklarasi tersebut di antaranya politikus Partai Gerindra Habbiburokhman, Ratna Sarumpaet, Fauzi Baadila, dan Ahmad Dhani. 

"Mereka sudah datang semua dan sekarang sudah berada di kantor DPD Partai Gerindra Bandar Lampung," kata Mendy.

Sebelumnya, Mendy mengungkakan alasan pihaknya mulai menggemakan tagar tersebut dibandingkan tagar #2019GantiPresiden. Pihaknya pun telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pilpres 2019. 

"Posisi kami Prabowo presiden, jadi apa salahnya kami mengumandangkan, menggemangkan bahwa Prabowo ini nanti lawannya Jokowi, begitu. Jadi gerakan kami ini untuk menggemakan itu, Prabowo presiden," kata Mendy, Kamis (6/9).

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni menyebut pendukung pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah bertobat karena tak lagi menggunakan tagar #2019GantiPresiden.

Hal ini merespons deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden dengan tagar #2019PrabowoPresiden yang akan dideklarasikan hari ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar