Enrique Larang Pemain Timnas Spanyol Main HP Saat Makan

  • Kamis, 06 September 2018 - 07:50:23 WIB | Di Baca : 1145 Kali

 

SeRiau - Luis Enrique mulai bergerak untuk menciptakan timnas Spanyol yang sesuai dengan keinginannya. Sejumlah peraturan pun ia siapkan.

Enrique duduk di kursi pelatih Spanyol usai Piala Dunia 2018 berakhir. Spanyol sempat dilanda prahara lantaran Julen Lopetegui dipecat jelang Piala Dunia bergulir usai ketahuan menjalin kontak dengan Real Madrid.

Fernando Hierro yang kemudian menjabat posisi pelatih hanya mampu mengantar Spanyol hingga babak 16 besar karena kemudian mereka harus tersingkir dari Rusia.

Setelah terpilih, Enrique kemudian menerapkan sejumlah peraturan untuk skuat Spanyol. Berikut sejumlah peraturan yang diterapkan oleh Luis Enrique dikutip dari AS:

1. Bangun Jam 9 Pagi

Enrique ingin pasukannya bangun jam 9 pagi dan langsung sarapan. Sarapan adalah kewajiban bagi semuanya. Setelah itu, latihan dimulai pukul 10.

2. HP Dilarang di Ruang Makan

Pemain dilarang membawa telepon selular (HP) ke ruang makan. Penggunaan HP juga dibatasi di ruang ganti namun tetap diperbolehkan untuk sesi foto bersama.

3. Denda untuk yang Telat

Sarapan, makan siang, sesi makanan ringan, dan makan malam adalah wajib bagi seluruh pemain. Mereka harus ada di waktu yang ditentukan atau berisiko terkena denda.

4. Boleh Main Playstation

Luis Enrique tidak punya aturan khusus untuk permainan kartu atau playstation namun menyatakan bahwa waktu bermain tak boleh terlalu berlebihan. Di Piala Dunia lalu, pemain timnas Spanyol disebut terlalu lama bermain kartu dan ludo.

5. Larang Makanan Goreng

Luis Enrique mulai menyingkirkan menu makanan yang digoreng dalam daftar menu pemain-pemain Spanyol. Ia menggantinya dengan menu makanan panggang dan rebus. Enrique memang dikenal punya.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar