INAPGOC Berikan Tiket Nonton Gratis di Asian Para Games

  • Rabu, 05 September 2018 - 23:25:06 WIB | Di Baca : 216 Kali

SeRiau - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) akan menggratiskan tiket bagi penyandang disabilitas yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Asian Para Games 2018 di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktoharu sengaja melakukan terobosan ini demi mengakomodir aspirasi sejumlah atlet difabel.

"Tiket untuk disabilitas gratis. Asian Para Games adalah pestanya disabilitas, datang tinggal datang, tidak perlu menunjukkan kecacatannya," kata pria yang karib disapa Okto ini saat menjawab pertanyaan dari atlet para atletik Indonesia, Setyo Budi Hartanto di Solo.

Loading...

Lebih lanjut, Okto mengakui Asian Games 2018 memberikannya banyak pelajaran dalam mengelola masalah tiket Asian Para Games nanti. Ia tidak ingin masalah yang terjadi pada Asian Games mengenai penjualan tiket hingga distribusinya terulang kembali di pelaksanaan multi event olahraga terbesar se-Asia bagi atlet difabel tersebut.

"Kami juga akan membatasi pembelian tiket untuk menghindari calo. Yang jelas kami akan memanfaatkan euforia Asian Games 2018 lalu," ungkapnya.

Nantinya, tiket Asian Para Games akan dibagi dalam empat kategori, yaitu untuk pembukaan dan penutupan, masuk kawasan Gelora Bung Karno (GBK), masuk lokasi pertandingan dan tiket untuk melihat pertandingan final semua cabang olahraga yang diperlombakan pada Asian Para Games ketiga ini.

Okto berharap Asian Para Games bisa sesukses Asian Games baik dari segi pelaksanaan, prestasi yang nanti akan dicapai, hingga dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada para atlet.

"Kami ingin Asian Para Games sukses prestasi, administrasi, dan legacy," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB ISSI tersebut. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar