9 Gubernur-Wagub Terpilih Diarak Bersama Jokowi Sebelum Dilantik

  • Rabu, 05 September 2018 - 10:17:25 WIB | Di Baca : 1094 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo akan melantik sembilan gubernur-wakil gubernur terpilih dari sembilan daerah. Mereka terpilih dari proses Pilkada serentak 2018.

Rangkaian pelantikan dimulai dari penyerahan petikan keputusan presiden (Kepres) kepada sembilan pasangan gubernur-wagub terpilih. Penyerahan petikan dilangsungkan di Istana Merdeka sekitar pukul 09.00 WIB. Satu per satu gubernur menerima petikan pengangakatan mereka sebagai gubernur langsung dari Jokowi. 

Setelah itu, sembilan gubernur bersama pasangannya berbaris di belakang Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Diapit pasukan paspampres, mereka diarak dari Istana Merdeka menuju Istana Negara untuk mengikuti proses pelantikan.

Sembilan paslon tersebut kemudian menempati posisi untuk dilantik di Istana Negara. Saat ini prosesi pelantikan masih berlangsung.

Adapun pasangan gubernur-wakil gubernur yang akan dilantikan adalah pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel), Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut), Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra), Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng), I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali), Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar).

Selain itu, pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT), Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua), serta Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar) juga akan menjalani pelantikan tahap I. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar