Sanksi Menanti Cabang Olahraga yang Gagal Capai Target di Asian Games

  • Senin, 03 September 2018 - 21:57:07 WIB | Di Baca : 1165 Kali

SeRiau - Target pemerintah untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 berhasil dipenuhi. Bahkan Tim Merah Putih mampu memberikan 31 medali emas dari 16 medali yang ditargetkan. 

Meski begitu, ada beberapa cabang olahraga yang gagal memenuhi target yang diembankan. Salah satunya cabang olahraga bridge. 

Awalnya bridge diberikan target meraih dua medali emas. Sayang hanya empat perunggu yang bisa didapat. Hal ini menjadi sorotan, ternyata ada punishment bagi cabang yang gagal merealisasikan target. 

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraha (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto. "Akan ada punishment, tapi nanti akan kita bicarakan lagi," kata Gatot kepada wartawan, Senin, 3 September 2018.

Dikonfirmasi terpisah, Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana, mengaku tidak akan memperjuangkan cabor dengan kategori gagal. 

"Bridge harus dievaluasi, jika ada multi event lagi tidak akan kami perjuangkan. Di Asia Tenggara saja kalah dari Singapura, ini adalah hukuman untuk mereka. Sementara jetski masih bisa dimaklumi karena kegagalan mereka untuk meraih emas karena kerusakan mesin," kata Mulyana kepada VIVA. 

Selain bridge, beberapa cabor yang gagal memenuhi target adalah kano yang hanya mendapat meraih 3 perak dan 2 perunggu dari 1 emas yang ditargetkan. Selain itu ada jetski yang hanya mendapat 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 2 emas yang diembankan. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar