Hasil Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Newcastle

  • Ahad, 02 September 2018 - 01:29:03 WIB | Di Baca : 1131 Kali

SeRiau - Manchester City berhasil mengalahkan Newcastle United 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/9).

Tuan rumah sebenarnya mampu unggul cepat, tepatnya saat laga baru berusia delapan menit. Adalah Raheem Sterling yang sukses menjadi pemecah kebuntuan City.

Umpan matang Benjamin Mendy berhasil diteruskan Sterling untuk menaklukkan Martin Dubravka. Man City unggul 1-0.

Man City nyaris memperlebar keunggulan lewat peluang yang dimiliki Sergio Aguero di menit ke-16 dan Gabriel Jesus pada menit ke-27. Namun, peluang keduanya masih belum mampu mengoyak gawang Dubravka.

Newcastle di luar dugaan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30. Umpan silang Salomon Rondon dengan cepat berhasil disambar Deandre Yedlin yang lolos tanpa kawalan berarti di kotak penalti.

The Citizens tampil lebih agresif di awal babak kedua. Hasilnya, Kyle Walker mampu membawa Man City unggul di menit ke-52.

Umpan pendek Sergio Aguero di depan kotak penalti disambut tendangan 'gledek' Walker yang bersarang di pojok kanan Dubravka.

Tuan rumah nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-64. Namun, penampilan apik Dubravka berhasil mementahkan tiga tembakan jarak dekat dari stiuasi kemelut.

Aguero nyaris menambah keunggulan di masa injury time. Sayang tendangannya masih melenceng meski sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan.

Situasi mungkin berbeda jika Aguero memilih untuk melepas umpan kepada rekan setimnya yang lebih leluasa. Meski demikian, keunggulan Man City tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Manchester City vs Newcastle:

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, John Stones, David Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Newcastle United: Martin Dubravka; Federico Fernandez, Ciaran Clark, Jamal Lascelles, Paul Dummett, Deandre Yedlin, Ki Sung-Yeung, Mohamed Diame, Kenedy, Salomon Rondon, Ayoze Perez. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar