Kalahkan Leicester, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

  • Sabtu, 01 September 2018 - 20:44:32 WIB | Di Baca : 1075 Kali


SeRiau -- Liverpool berhasil memperkukuh puncak klasemen usai mengalahkan Leicester City 2-1 pada pekan keempat Liga Primer Inggris yang dimainkan di Stadion King Power, Sabtu (1/9).

The Reds yang tampil dengan komposisi lini depan terbaiknya, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohammed Salah, tampil tajam di laga ini. Anak-anak Merseyside bahkan sudah unggul dua gol di babak pertama.

Gol pertama Liverpool diciptakan Sadio Mane di menit ke-10. Umpan silang Andrew Robertson disambut sundulan Mane untuk merobek gawang The Foxes yang dikawal Kasper Schmeichel.

Leicester sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-23. Umpan terobosan cerdik Harry Maguire membuat Demarai Gray tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool, Alisson Becker, di kotak penalti.

Sayang, tembakan Gray masih bisa diblok Alisson yang berstatus sebagai kiper termahal usai ditebus dari AS Roma.

Liverpool berhasil menggandakan keunggulan di pengujung waktu normal babak pertama. Umpan sepak pojok James Milner dengan sempurna dituntaskan sundulan akurat Roberto Firmino. Skor 2-0 menghiasi babak pertama.

Memasuki babak kedua, Leicester berhasil memperkecil kedudukan usai memanfaatkan blunder yang dilakukan lini belakang Liverpool di menit ke-63. James Maddison berhasil mencuri bola untuk menaklukkan Alisson.

Upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin. Klub asal Merseyside tersebut unggul tiga poin atas Tottenham Hotpsur dan Chelsea yang belum bertanding.

Susunan pemain Leicester City vs Liverpool:

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Harry Maguire, West Morgan, Ricardo Pereira; Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Marc Albrighton, James Maddison, Rachid Ghezzal; Demarai Gray.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar