Ketua Inasgoc Bantah Indonesia Main Curang di Pencak Silat Asian Games 2018

  • Sabtu, 01 September 2018 - 19:25:06 WIB | Di Baca : 1258 Kali


SeRiau - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir menyesalkan keluhan negara lain terkait dominasi Indonesia di cabor pencak silat. Ia menyebut tuduhan kecurangan tidak adil bagi kontingen tuan rumah.
Indonesia memang merajai cabor pencak silat. Dari 16 emas yang diperebutkan dalam Asian Games tahun ini, Indonesia mampu meraih 14 emas.

Keluhan disampaikan oleh Ketua Federasi Pencak Silat Asia, Sheik Alauddin. Ia menyebut juri bertindak curang sehingga banyak atlet tuan rumah yang meraih emas Asian Games 2018.

Alauddin yang juga menjabat manajer tim Singapura juga menyampaikan keluhan sama dirasakan oleh tim Malaysia.

Bahkan atlet Malaysia, Mohd Al Jufferi memilih mundur ketika melawan Komang Harif di final putra kelas 65-70 kg.


Komentar Erick

"Saya membantah kami melakukan kecurangan di pencak silat. Pertandingan sangat terbuka, disiarkan televisi dengan sangat jelas," ujar Erick seperti dilansir SCMP.

"Kami juga mengawasi ketat para juri. Juri itu sendiri dipilih oleh Federasi Asia masing-masing olahraga," katanya menambahkan.

"Lagipula, negara lain juga mendominasi di judo, taekwondo, dan karate. Lucunya saat Indonesia mendominasi kenapa orang baru mengeluh."


Komplen Negara Tetangga

Erick juga kecewa karena keluhan justru datang dari negara tetangga.
"Ya, tentu saya kecewa, apalagi komplen datang dari negara yang punya hubungan dekat dengan kami. Kami juga selalu berkompetisi di luar negeri dan tak pernah mengeluh jika tuan rumah menang," kata Erick.

 


Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar