Jokowi Bakal Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

  • Sabtu, 01 September 2018 - 12:08:56 WIB | Di Baca : 1367 Kali

 

SeRiau - Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia siap untuk bersaing menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Jokowi bilang dengan bermodalkan pengalaman penyelenggaraan Asian Games Indonesia dipandang mampu untuk menjadi pelaksana event yang lebih besar kedepannya.

Hal tersebut dirinya sampaikan usai menerima Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor Jawa Barat.

"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018 ini," tutur Jokowi Sabtu, 1 September 2018.

Jokowi menjelaskan kekaguman presiden IOC dan OCA bukan hanya dalam hal penyelenggaraannya semata. Namun juga partisipasi dari masyarakat serta volunteer dalam jumlah yang sangat besar dapat dimobilisasi dan diorganisir.

"Saya kira inilah modal kuat yang kita miliki menurut beliau," jelas Jokowi.

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan Indonesia akan mendaftarkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada tahun 2032," ucap Jokowi.

Sebagaiman diketahuimenjelang penutupan Asian Games 18, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah mengunjungi Istana Bogor, Jawa Barat. Keduanya diterima Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB dan membahas terkait pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi ditemani oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir serta Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ketika veranda talk dan juga pembahasan di dalam Istana Bogor. 

 

 

 

 

Sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar