Platini Takjub Ronaldo Pilih Pindah ke Juventus

  • Sabtu, 01 September 2018 - 05:14:48 WIB | Di Baca : 1034 Kali

SeRiau - Legenda sepak bola Prancis Michel Platini mengaku takjub dengan keputusan Cristiano Ronaldo yang memilih meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Platini menganggap di usia 33, Ronaldo seharusnya bertahan di Madrid dan tidak mencari tantangan baru bersama Juventus. Ronaldo, dianggap legenda Juventus itu, seharusnya tinggal menikmati kehidupan bersama Madrid.

"Saya tidak mengerti transfer Ronaldo ke Juventus. Saya pikir itu aneh, saat 33 tahun dia meninggalkan Real Madrid, di mana dia memenangi tiga gelar Liga Champions beruntun," ucap Platini kepada L'Equipe.

"Ketika saya sudah 32 tahun, banyak klub yang menginginkan saya. Tapi, saya memilih pensiun karena saya sudah merasa lelah," sambung Platini.

Madrid terakhir merekrut Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Penyerang timnas Dominika itu dibeli Madrid setelah sempat memperkuat klub berjuluk Los Blancos tersebut sepanjang 2012 hingga 2017.

Mariano bahkan mendapat kepercayaan menggunakan nomor punggung 7 di Madrid. Nomor 7 sebelumnya digunakan Ronaldo di Madrid.

"Saya harus ucapkan terima kasih kepada klub yang membantu saya sebagai pesepakbola. Saya hanya punya kata-kata terima kasih untuk rekan setim, staf pelatih, dan setiap orang yang bekerja di Lyon, dan juga suporter yang mendukung saya sejak hari pertama," ujar Mariano dikutip dari AS.

Lebih dari satu musim memperkuat Lyon, Mariano berhasil mencetak 21 gol dari 48 penampilan bersama klub asal Prancis tersebut. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar