Panitia Pastikan Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Batal

  • Jumat, 31 Agustus 2018 - 20:37:46 WIB | Di Baca : 288 Kali

SeRiau - Panitia pelaksana memastikan deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar 2 September 2018 di Pekanbaru batal. Jika deklarasi itu tetap berjalan, itu di luar tanggung jawab panitia.

"Dengan ini kami sampaikan rencana deklarasi ganti presiden 2 September 2018 di Riau (Pekanbaru) dinyatakan dibatalkan," kata Ketua Panitia #2019GantiPresiden, M Husni Thambrin kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (31/8/2018).

Husni mengatakan sebelumnya pihak panitia memang berencana menggelar deklarasi tersebut. Dengan berbagai pertimbangan panitia sepakat membatalkan acara tersebut.

Loading...

"Untuk di tanggal 2 September deklarasi ganti presiden dibatalkan. Untuk mempertimbangkan hal-hal segala sesuatu di Provinsi Riau," kata Husni.

"Pembatalan ini juga disepakati antara presidium pusat dan daerah. Kalau ada nantinya pihak yang melaksanakan, itu di luar tanggung jawab panitia," kata Husni.

Hal yang sama juga disampaikan kuasa hukum panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Bambang Rumnan. Meski begitu, dia tidak menjelaskan alasan pembatalan deklarasi tersebut.

"Untuk sementara ini kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden kami batalkan atas nama panitia pelaksana secara keseluruhan," kata Bambang.

Bambang tak mengungkapkan alasan pembatalan deklarasi #2019GantiPresiden tersebut. Meski menurutnya soal perizinan deklarasi dianggap tidak ada masalah dari pihak kepolisian.

"Perizinan sesungguhnya tidak ada masalah. Pihak kepolisian mengizinkan hal tersebut, cuma ada persoalan-persoalan internal yang perlu kita perbaiki. Itu saja persoalannya dan akan kita koordinasikan lebih lanjut," ucap Bambang. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar