Deddy Mizwar Dukung Jokowi-Ma'ruf, Demokrat: Sudah Tahu Risikonya

  • Kamis, 30 Agustus 2018 - 11:57:33 WIB | Di Baca : 203 Kali

SeRiau - Sejumlah kader Partai Demokrat, di antaranya Deddy Mizwar dan Ketua DPD PD Papua Lukas Enembe memilih mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PD, Agus Hermanto menyebut ada risiko yang harus ditanggung kader jika dukungannya tak sesuai dengan posisi PD yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Baik Pak Lukas maupun Pak Deddy Mizwar tentunya sudah juga mengetahui risiko-risiko apa yang harus diterapkan kepada beliau," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Loading...

"Karena memang semua pilihan itu secara pribadi dan tidak sama dengan pilihan dari Partai Demokrat," imbuhnya. 

Agus menegaskan pernyataan-pernyataan kader di bawah yang berbeda dengan sikap partai merupakan sikap pribadi. PD berkomitmen mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Dia mengaku tak khawatir ada perpecahan di tubuh PD terkait dukungan di 2019. 

"Tentunya yang di atas sama yang di bawah itu berbeda, karena ini pilihan pribadinya Pak Lukas itu sendiri misal, sehingga saya yakini juga kader-kader di bawah toh pasti juga mengikuti perintah DPP Partai Demokrat," sebutnya. 

Deddy Mizwar bergabung sebagai salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe menyatakan dukungan bagi Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar