5 Fakta Soal Michael Bambang Hartono di Asian Games 2018

  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 08:06:56 WIB | Di Baca : 1614 Kali

 


SeRiau  -Orang terkaya RI Michael Bambang Hartono tercatat sebagai salah satu atlet Asian Games 2018. Pria berusia 78 tahun ini meraih medali perunggu di cabang olah raga bridge.

Berlaga di nomor supermixed, Bambang cs dikalahkan Cina 60-137 dalam pertandingan semifinal bridge Asian Games 2018 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Minggu, 26 Agustus 2018.

Dalam nomor itu Indonesia diperkuat Bambang/Bert Toar Polii, Frangky Karwur/Jemmy Bojoh, dan Conny Sumampauw/Rury Andhani. "Lawan memang stabil. Di kelompok putri, mereka adalah juara dunia, sementara untuk mixed team ada tiga orang dari mereka yang mantan juara dunia 2017," kata Hendra Railis, salah satu kapten tidak bermain tim Indonesia.

Berikut 5 fakta soal Bambang Hartono di Asian Games 2018:

1. Atlet Tertua Keempat Asian Games 2018

Bambang Hartono tercatat sebagai atlet paling senior di kontingen Indonesia. Sedangkan di Asian Games 2018, Bambang adalah atlet tertua keempat. 

Atlet paling tua adalah Kong Te Yang, 85 tahun, dari Filipina yang juga main di olahraga bridge.

2. Bermain Bridge Sejak Kecil

Bambang tak seperti orang kaya lainnya yang gemar bermain golf. Dia sudah bermain bridge sejak usia 6 tahun. "Di olahraga bridge, ada bidding, yaitu mengumpulkan data untuk dianalisa, disimpulkan dan kemudian diputuskan strategi apa yang akan diambil saat bertanding," kata dia.

3. Hobi Selain Bridge

Salah satu alasan Bambang bermain bridge adalah agar tidak cepat pikun. Selain bridge, dia juga punya hobi lain yaitu senam taichi. Menurut Bambang, senam taichi banyak membantunya agar tetap fokus.

4. Menyumbang Bonus

Sebagai pengusaha dari perusahaan raksasa, bonus peraih medali tentu bukan motivasi Bambang. Bahkan, dia berencana menyumbangkan seluruh bonusnya untuk organisasi bridge.

5. Atlet Terkaya

Michael Bambang Hartono tercatat pula sebagai atlet Asian Games 2018 terkaya. Menurut Globe Asia, Robert Hartono dan Bambang Hartono, menempati posisi pertama orang terkaya di Indonesia pada 2018 dengan jumlah kekayaan US$21 miliar. Selain itu, kakak beradik ini juga memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 65.000 hektar di Kalimantan Barat sejak 2008.

 

 

 

Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar