MU Dibantai, Mourinho Ada Saja Alasannya

  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 07:53:37 WIB | Di Baca : 1149 Kali


SeRiau – Kekalahan memalukan dialami Manchester United saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford. MU dipecundangi Tottenham 0-3 dalam laha pekan ke-3 Premier League 2018/2019, Selasa 28 Agustus 2018 dini hari WIB.

Manajer MU, Jose Mourinho, menerapkan formasi tak biasa dalam laga ini. Di babak pertama MU sempat tampil cukup baik, akan tetapi saat memasuki babak kedua, performa Paul Pogba csmalah luluh lantak. Dua gol Lucas Moura dan satu gol Harry Kane, membuat Setan Merah terkapar di rumah sendiri.
Usai pertandingan, Mourinho tetap saja menyebut timnya adalah tim terbaik. 

"(Kami) adalah tim terbaik, tim ofensif, tim yang menekan keras, yang menciptakan peluang dan kehilangan peluang. Tetapi kemudian, setelah Tottenham mencetak satu gol, tim itu menemukan ermainannya," ujar Mourinho dikutip BBC.

Meski demikian, manajer asal Portugal ini mengaku frustrasi atas hasil minor yang diraih timnya. Tapi sekali lagi, Mourinho beralasan bahwa laga ini adalah laga dengan peluang terbanyak dibanding dua laga sebelumnya.

Soal formasi tak biasa yang diterapkan, Mourinho mengaku hal ini dilakukan untuk menjaga motivasi para pemainnya. Menurutnya, ia ingin membiasakan para pemain untuk tidak bergantung kepada skor. Namu pada akhirnya, Mourinho mengaku gagal setelah MU kebobolan lebih dulu.

"Saya frustrasi tetapi saya senang dengan para pemain dan penampilan. Kami menciptakan lebih banyak peluang saat ini daripada di sebagian besar pertandingan kami," kata Mourinho melanjutkan.

"Apa yang saya coba lakukan adalah menjaga motivasi mereka dan itu tidak mudah. ??Biasanya ketika Anda bermain dengan baik Anda menang, dan itulah yang saya coba untuk tidak membiarkan (tergantung) dengan skor. Satu gol datang dan semuanya bisa berubah," ucapnya.

 

 


Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar