Menang 3-2 atas Thailand di Playoff, Tim Voli Putra Indonesia Melaju ke Perempatfinal Asian Games 2018

  • Ahad, 26 Agustus 2018 - 19:24:50 WIB | Di Baca : 1174 Kali

 

 

SeRiau – Tim voli putra Indonesia memastikan diri lolos ke perempatfinal Asian Games 2018 usai menaklukan wakil Thailand di babak playoff, Minggu (26/8/2018). Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Voli, Senayan itu, Indonesia menang dengan skor akhir 3-2.

Sebenarnya tim voli Indonesia bisa saja menang dengan tiga set langsung. Pasalnya, saat Indonesia melakoni set ketiga, mereka sudah mengantongi dua kemenangan, yakni di set pertama 25-22 dan 25-23.

Kalah dari Wakil China di Semifinal Asian Games 2018, Tontowi/Liliyana Tetap Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Akan tetapi, Thailand ternyata tak mudah menyerah. Mereka menjadikan set ketiga menjadi harapan terakhir mereka untuk memperpanjang pertandingan hingga harus ke ronde keempat. Poin demi poin berhasil mereka kunci dan kemenangan pun diraih mereka. Indonesia 2, Thailand 1.

Dengan kemenangan Thailand di set ketiga itu, mau tak mau laga pun terus berlanjut hingga ronde keempat. Indonesia yang sudah hampir menang itu harus rela untuk bermain sekali lagi untuk memastikan kemenangan agar mereka mendapatkan tempat di perempatfinal cabor voli di Asian Games 2018.

Meski begitu, Indonesia yang bermaksud untuk meraih kemenangan di set ketiga tersebut justru terseok-terseok kembali. Indonesia kembali menelan kekalahan 22-25 sehingga set kelima pun harus dilakukan sebagai penentuan siapa yang lolos ke perempatfinal Asian Games 2018.

Di set penentuan tersebut, Indonesia kembali mendapatkan perlawanan yang sangat kuat dari Thailand. Akan tetapi, pada akhirnya tim voli putra Indonesia sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 15-12 atau secara keseluruhan 110-107 atas Thailand. Indonesia pun berhak melaju ke perempatfinal cabor voli putra Asian Games 2018.

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar