Jemaah Haji RI Gelombang Dua akan Pulang 31 Agustus 2018

  • Ahad, 26 Agustus 2018 - 11:11:19 WIB | Di Baca : 1155 Kali

 

SeRiau – Jemaah haji Indonesia akan segera pulang ke Tanah Air. Jemaah gelombang pertama akan diberangkatkan ke Tanah Air dari bandara Bandar Udara Internasional King Abdulaziz, Jeddah.

Sedangkan jemaah gelombang kedua yang selesai melaksanakan prosesi puncak haji akan meninggalkan Mekah pada Jumat, 31 Agustus 2018. Pergerakan akan terbagi menjadi tiga gelombang, dimulai pukul 06.00 waktu Saudi. Diawali Kloter SUB 38 atau jemaah asal Surabaya.

Kabid Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)Arab Saudi Subhan Cholid mengatakan, tahap awal ada 7.331 jamaah dari 18 kloter yang akan digerakkan ke Madinah.

"Kami sudah minta agar bus-bus sudah merapat di hotel jemaah dua jam sebelum keberangkatan. Diawali petugas Maktab untuk memasuki barang barang jemaah terlebih dahulu ke bagasi bus," ujar Subhan di Mekah.

Subhan mengatakan jemaah akan mengikuti pergerakan dari masing-masing ketua kloter dan rombongan. Jemaah juga diimbau mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa pulang dengan baik.
"Untuk pendorongan jemaah berikutnya akan menyesuaikan lebih lanjut jadwalnya. Perhatikan dan cek lagi barang yang akan dibawa pulang. Jangan lupa juga paspornya" terang Subhan. 

 


Sumber  VIVA.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar