Agus Gumiwang, Mensos Berharta Rp12,5 Miliar dan US$2.303

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 16:26:18 WIB | Di Baca : 1182 Kali

 

SeRiau - Presiden Joko Widodo resmi melantik politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial. Agus menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri usai menyandang status tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Agus merupakan anggota DPR dari Fraksi Golkar. Ia pun kini juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. 

Sebagai seorang pejabat negara, Agus telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK. Ia terakhir melaporkan kekayaannya pada 16 Desember 2014.

Dari LHKPN yang dilihat CNNIndonesia.com, Jumat (24/8), Agus tercatat memiliki total kekayaan sejumlah Rp12,5 miliar dan US$2.303.

Agus tercatat memiliki tiga bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Selatan dan Kabupaten Gianyar, Bali. Total harta tak bergerak politikus Golkar itu senilai Rp5,1 miliar. 

Selain itu, Agus juga memiliki harta bergerak berupa satu unit mobil merek BMW, satu unit mobil merek Hyundai, dan satu unit motor merek Chunlan. Total aset bergerak Agus sebesar Rp2,6 miliar. 

Ia juga tercatat memiliki surat berharga yang seluruhnya senilai Rp3,7 miliar. Agus juga menyimpan giro dan setara kas sejumlah Rp1 miliar dan US$2.303. Meskipun demikian, Agus mempunyai utang sejumlah Rp53,8 juta.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar