Prabowo-Sandi Bentuk Satgas Emak-emak Tampung Suara Perempuan

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 10:52:10 WIB | Di Baca : 1191 Kali


 

 SeRiau - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso membongkar beberapa satuan tugas yang akan dibentuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno demi memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

Salah satunya kata Djoko akan dibentuk Satgas Emak-emak dan Satgas Lintas Agama demi menyuarakan aspirasi masyarakat. 

"Yang jelas itu, yang pertama Satgas Emak-emak," kata Djoko saat ditemui di arena HUT ke-20 PAN di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Pentingnya Satgas emak-emak itu menurut Djoko untuk menopang aspirasi rakyat, khususnya kaum perempuan yang memang banyak mengeluhkan keadaan perekonomian akar rumput saat ini.

Suara perempuan khususnya kaum emak memang masih dianggap sepele, padahal kata Djoko peran perempuan sangat penting di kehidupan bernegara.

Meski bernama satgas emak-emak Djoko menjelaskan koordinasi tetap akan diberikan kepada kaum muda. Hal ini demi menjaga stabilitas dalam satgas tersebut. 

"Wanita ini, kan, tiang negara, nanti soal koordinatornya diurus sama yang muda, lah," kata dia. 

Terkait Satgas Lintas Agama Djoko menyebut tak akan terlalu menggelembung, satgas ini juga akan diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang agama. 

"(Anggota) akan disesuaikan," katanya. 

Djoko sendiri santer disebut akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi. Meski begitu hal tersebut belum bisa diresmikan karena belum ada kesepakatan antar partai koalisi. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar