PKB: Hubungan Ma'ruf-Rizieq Baik, Semua Harus Didekati di Pilpres 2019

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 00:31:52 WIB | Di Baca : 1058 Kali

SeRiau - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding tak mengetahui secara detail rencana pertemuan Ma'ruf Amin dan Imam Besar FPI Rizieq Syihab di Makkah ketika sedang menjalankan Ibadah Haji. Karding menyebut hubungan Rizieq - Ma'ruf selama ini memang terjalin baik. 

"Saya tidak tahu kalau pengen, tapi kalau ketemu itu kan enggak ada masalah, andai ketemu kan itu sesama muslim (bagus)," ujar Karding di Posko Cemara, Kamis (23/8).

Karding menuturkan, di dalam kontestasi Pilpres 2019 saat ini, semua pihak harus didekati, termasuk Rizieq yang merupakan pentolan Alumni 212. Menurutnya silaturahmi keduanya yang sesama muslim merupakan hal yang baik.

"Hubungan Pak Ma'ruf dengan Pak Rizieq dari dulu bagus kan, tidak ada masalah. Di pilpres itu semua pihak harus didekati," jelasnya. 

Kendati demikian, Karding meyakini suara alumni 212 tak sesolid dulu. Ia memprediksi suara Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan terbelah di Pilpres 2019. "PA 212 itu pasti tidak sesolid dulu, terbelah," ungkapnya. 

Sebelumnya, Selasa (14/8) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendoakan Maruf Amin ketika di Makkah nanti akan bertemu dengan Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. "Kita doakan. Insyaallah ketemu," ujar Cak Imin, di Kantor PBNU, Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Namun, ketika dikonfirmasi soal pertemuan dengan Rizieq, Ma'ruf enggan membantah atau membenarkan. "Insyaallah, insyallah," ujar Ma'ruf di kesempatan yang sama. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar