Demokrat Kritik Jokowi: Jangan Tarik TNI-Polri ke Politik Praktis

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 00:03:20 WIB | Di Baca : 1158 Kali

 

SeRiau - Saat memberikan arahan kepada 212 perwira TNI-Polri, Presiden Joko Widodo meminta mereka untuk ikut mensosialisasikan hasil kerja pemerintah. Sekjen Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan Jokowi tak boleh menarik TNI-Polri untuk masuk ke politik praktis.

"Kembali lagi TNI harus netral dan tidak boleh menarik-narik TNI masuk ke dalam politik praktis," ujar Syarief di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (23/8). 

Syarief juga tak menampik arahan Jokowi kepada perwira menengah TNI-Polri itu termasuk perilaku abuse of power. Ia berharap seluruh aparat TNI dan Polri dapat berperilaku netral, terutama pada momen tahun-tahun politik. 

"Apa pun istilahnya yang penting TNI harus netral. Kenetralan TNI, semua pihak tidak berusaha tarik-menarik. Semua parpol, siapa pun, purnawirawan sudah sipil. Enggak boleh itu TNI aktif (berpolitik)," tutupnya. 

Dalam arahannya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (23/8), Jokowi menginstruksikan agar para perwira menengah yang sedang diberi arahan ikut mensosialisasikan hasil kerja pemerintah saat ini

"Berkaitan dengan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan, saya titip agar seluruh perwira juga ikut mensosialisasi, disosialisasikan. Ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat," ucap Jokowi.

 

 

 

 

Sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar