2.460 Personel Gabungan Diterjunkan di Pertandingan Timnas Indonesia vs UEA

  • Kamis, 23 Agustus 2018 - 23:59:34 WIB | Di Baca : 1067 Kali

 

SeRiau - Sebanyak 2.460 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan pertandingan Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum'at 24 Agustus pukul 16.00 WIB.

Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, saat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan pertandingan, bersama dengan jajaran Polres Metro Bekasi dan sejumlah pihak terkait.

Jumlah personel gabungan yang akan disiagakan terdiri dari 2.101 anggota Polri, 100 anggota TNI, 200 Satpol PP, 30 petugas Dishub, 14 petugas Damkar dan 15 petugas Dinkes.

"Jadi jumlah total personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan, yakni sebanyak 2.460 personel. Namun jika diperlukan, unsur pengamanan ini akan ditambah sehingga mencapai lebih dari 2.500 personel," kata Candra di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/8/2018).

Sementara untuk mapping kerawanan pengamanan akan mencakup tiket yang terjual, penonton yang memaksa masuk tanpa tiket, calo tiket dan perebutan lahan parkir.

"Selain itu personel juga akan berkonsentrasi pada tindak curas, curat, curanmor dan terorisme," ujarnya.
Untuk penjualan tiket sendiri, kata dia, hingga saat ini sudah terjual sebesar 80 persen melalui sistem online. Dan sisanya sebanyak 20 persen akan dijual pihak panitia secara langsung di lokasi pertandingan.

"Ada sekitar 5.000 lembar lebih tiket offline yang akan dijual esok," ujarnya.
Lanjut Candra, pihaknya juga akan mewaspadai setiap penonton yang kedapatan membawa kembang api, serta membawa minuman keras yang terkadang dimasukkan ke dalam botol air mineral.

"Para anggota pengamanan harus benar-benar teliti dalam menggeledah barang bawaan milik penonton. Jangan sampai lengah ataupun kecolongan," tegasnya.

"Rekan-rekan semua kami harapkan melaksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh tanggung jawab dan hati senang. Dan semua bertanggung jawab terhadap sektor masing-masing," imbuh Candra.

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar