Rossi Jelang MotoGP Inggris: Anda Bisa Saksikan Balapan Gila

  • Kamis, 23 Agustus 2018 - 23:55:41 WIB | Di Baca : 1161 Kali

 

SeRiau - Jelang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (26/8), pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menganggap MotoGP 2018 sebagai salah satu musim paling kompetitif.

Memasuki MotoGP Inggris yang merupakan seri ke-12 MotoGP 2018, Rossi masih berada di posisi kedua klasemen sementara. The Doctor tertinggal 59 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Meski Marquez unggul cukup jauh di puncak klasemen sementara, Rossi menganggap MotoGP 2018 sebagai salah satu musim paling seru. Rossi mengatakan ada sejumlah balapan yang sangat menghibur pecinta MotoGP.

"Ini adalah periode terbaik untuk mengikuti MotoGP. Ada bisa menyaksikan balapan gila. Jika saya ada di rumah, saya akan berada di depan televisi. Jadi saya pikir itu bagus untuk kejuaraan, tapi terkadang Anda ada dalam masalah," ucap Rossi kepada MotoGP.com.

Rossi sudah tidak pernah meraih kemenangan lebih dari satu tahun jelang balapan MotoGP Inggris. Pebalap asal Italia itu mengaku tidak berharap dengan keseriusan Yamaha untuk memperbaiki sepeda motor M1 akan bisa lebih kompetitif.

"Musim masih panjang dan sedikit membuat frustrasi jika Anda tidak mampu meningkatkan penampilan. Bagi saya, sangat penting untuk mengerti apakah Yamaha ingin menang. Selain itu seberapa besar usaha yang mereka lakukan. Yamaha punya potensi, kami bisa keluar dari situasi ini," ujar Rossi.

Terkait kondisi fisik, pebalap 39 tahun itu mengaku dalam kondisi terbaik dan yakin masih bisa bersaing dengan para pebalap yang lebih muda di MotoGP 2018.

"Musim ini saya merasa sangat bagus, saya dalam kondisi bagus. Kami berlatih dengan keras. Saya masih punya tenaga setiap akhir balapan, jadi sangat disayangkan kami sedang tidak dalam kondisi teknis yang bagus," ucap Rossi.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar