Romahurmuziy Sebut Gatot Dipertimbangkan Masuk Timses Jokowi

  • Kamis, 23 Agustus 2018 - 21:30:23 WIB | Di Baca : 1137 Kali


SeRiau - Anggota Dewan Penasihat TKN Romahurmuziy mengatakan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi salah satu tokoh yang dipertimbangkan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Tentu semua tokoh nasional bangsa kita pertimbangkan, termasuk pak Gatot," kata pria yang akrab disapa Romi itu di Gedung KPK Jakarta, Kamis (23/8).

Ketua Umum PPP itu menambahkan, sejauh ini baru ada tiga nama yang masuk menjadi calon ketua TKN. Dia tak menampik calon ketua itu berlatarbelakang militer.

"Yang jelas sampai dengan pekan lalu seperti yang saya sampaikan ada tiga nama, yang inisialnya M dan dia di atas usia 60 tahun," kata Romy.

Para calon tersebut masih dalam tahap komunikasi dengan Presiden Jokowi. Selebihnya, Romy mengaku tidak mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Masih akan dipanggil oleh presiden, nah setelah itu jujur saya belum mendapatkan informasi beliau, kalaupun ada perubahan-perubahan setelah itu, saya pun juga belum mendapatkan informasi, kita tunggu saja," ujarnya.

Romy sendiri memandang Gatot sebagai sosok yang baik jika dijadikan ketua tim sukses. Ia menilai eks Panglima TNI itu bisa memperkuat tim yang memang sudah dibentuk sebelumnya.

"Bagus kalau Pak Gatot bersedia menjadi ketua tim kampanye nasional, tentu akan memperkuat," tegas dia.

Senin kemarin tim TKN sudah menyerahkan daftar kepengurusan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari nama dan posisi yang didaftarkan, tidak dicantumkan posisi ketua.

Sejauh ini nama yang beredar menjadi ketua TKN dua eks Panglima TNI dengan pangkat sama-sama Jenderal (Purn), yakni Moeldoko dan Gatot Nurmantyo. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar