Sapi H Fathullah 1,375 Ton  di Sembelih 

  • Kamis, 23 Agustus 2018 - 11:41:52 WIB | Di Baca : 491 Kali
Sapi H.Fattulah Akhirnya di Sembelih

 

 

 

Loading...

SeRiau-  Ratusan warga menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah seberat 1,375 ton, Kamis (23/8/2018).

 Proses penyembelihan hewan kurban terberat se-Indonesia setelah sapi kurban Presiden Joko Widodo ini berlangsung dramatis.

Sapi kurban H Fathullah sekeluarga ini disembelih setelah 4 sapi milik warga sebelumnya juga disembelih di tempat yang sama, dimana warga selama ini terbiasa melakukan kurban dengan cara arisan kepada pengusaha sapi ternama di Pekanbaru H Fathullah yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru ini, sehingga warga terbantu untuk bisa melaksanakan ibadah kurban setiap tahun saat Idul Adha.

"Iya, setiap tahun, tahun ini ada peningkatan 75 kilogram. Tahun kemarin 1,3 ton," kata Fathullah kepada datatiau.com sesaat akan menyembelih hewan kurbannya.

Proses penumbangan sapi berbadan bongsor ini juga membuat berkeringat 8 panitia, bahkan ketika sapi sudah berhasil tumbang dan bersiap akan diikat serta ditempatkan ke lubang penyembelihan di bawah tenda yang sudah disediakan, sapi tersebut memberontak dan kembali berdiri. Sontak membuat ratusan warga yang menyaksikan berlarian menjauhi lokasi.

Namun atas ketekunan panitia yang rata-rata merupakan karyawan H Fathullah di usaha jual beli hewan sapi dan kambing ini, sapi bisa kembali dirubuhkan, kemudian Fathullah dan keluarga yang kompak mengenakkan baju jubah putih berjejer menyaksikan penyembelihan yang dilakukan langsung Fathullah.

Acara dimulai pukul 09.00 wib dan selesai pukul 11.00 wib. Daging kurban akan dibagikan siang jelang sore kepada 700 warga yang menerima kupon di wilayah Kelurahan Pesisir kecamatan Limapuluh.

"Kita memotong 5 ekor sapi dan 4 ekor untuk wirid pengajian dan keluarga yang 1 ekor lagi yang berat 1 ton 375 kilo itu adalah korban kami sekeluarga anak-anak dan termasuk orang tua kami," terang Fathullah saat diwawancarai usai acara.

"Kami bermohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala murah rezeki kami, beri kami kesehatan, tahun depan nanti bisa kita berkurban seperti ini dan berbagi-bagilah rezeki kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita ini," lanjutnya.

Diceritakan Fathullah bahwa sapi ini merupakan sapi terbaik yang dikurbankannya seperti tahun-tahun sebelumnya juga. Sapi ini didatangkan dari Lampung, dipelihara Fathullah selama satu tahun, diberikan makanan impor dari Australia, terutama kedelai impor.

"Sapi ini setiap hari dimandikan, disayangilah, dikasih minum susu 1 minggu 1 kali. Harganya kita beli kemarin Rp99 juta," pungkasnya.

Tokoh Pemuda Rohul mengaku sejak lama mengenal Fathullah dan memang setiap tahun rutin berkurban sapi dengan berat fantastis. Fathullah juga disebutnya selama ini perhatian kepada masyarakat terutama pemuda, terlebih saat terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019.

"Kita berharap ini berkelanjutan. Karena sangat baik sekali dan kita bangga, di tempat kita ini ada kurban sapi yang beratnya hampir menyamai sapi kurban pak Presiden," pungkasnya. (Rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar