PPP: Ahok Bisa Pengaruhi Ahokers yang Swing Voters agar Pilih Jokowi

  • Rabu, 22 Agustus 2018 - 15:15:40 WIB | Di Baca : 1131 Kali

SeRiau - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sekjen PPP Arsul Sani menyebut, dukungan tersebut bisa mempengaruhi Ahokers yang masih menjadi swing voters untuk menentukan pilihannya.

"Ahok bisa mendekati Ahokers yang masih swing voters antara milih Jokowi-Ma'ruf atau golput," kata Arsul melalui pesan singkat kepada kumparan, Rabu (22/8).

Ahokers disebut banyak yang menjadi swing voters karena Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Menurut Arsul, Ahok juga memiliki basis suara yang cukup besar di DKI Jakarta. Sehingga bisa memberikan tambahan suara bagi Jokowi-Ma'ruf.

“Harus diakui bahwa di lingkungan DKI memang terdapat kelompok pendukung Ahok yang lumayan banyak,” ujar Arsul. 

Selain itu, ia memastikan Ahok tidak akan masuk ke dalam struktur tim kampanye nasional (TKN) ataupun juru bicara. 

“Ahok tidak masuk dalam TKN maupun sebagai juru kampanye, tetapi haknya sebagai warga negara untuk mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf Amin kami hargai,” jelas Arsul.

Sebelumnya, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Ahok akan mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

“Ada yang bilang ke saya Pak Ahok marah (karena Jokowi pilih Ma'ruf Amin), kemarin beliau tulis surat ke saya bilang tetap dukung Jokowi,” kata Luhut saat menghadiri deklarasi purnawirawan TNI tergabung dalam #Cakra19 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8). (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar