Terima Komite Olimpiade Palestina, Jokowi Ungkit Kekalahan Timnas

  • Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:46:48 WIB | Di Baca : 166 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo mengungkit Timnas Indonesia U-23 yang kalah dari Palestina pada babak penyisihan Grup A Asian Games di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu pekan lalu, 15 Agustus 2018. Hal itu disampaikan saat Jokowi menerima kunjungan kehormatan Ketua Komite Olimpiade Palestina, Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub.

"Tanggal 15 Agustus saat pertandingan sepakbola Palestina-Indonesia, Indonesia kalah, skor 2-1," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018.

Meski demikian, menurut Jokowi, dalam konteks persahabatan antarbangsa, Indonesia sejatinya senantiasa mendukung perjuangan Palestina dari tindakan penjajahan Israel. Hal itu dicerminkan juga saat kontingen Palestina mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat Indonesia pada saat berparade di upacara pembukaan Asian Games.

Loading...

"Masyarakat Indonesia juga memberikan dukungan yang luar biasa, terutama yang hadir di stadion," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, ia mengapresiasi kehadiran Rajoub dalam upacara pembukaan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2018. Palestina mengirimkan kontingen yang beranggotakan 88 atlet untuk bertanding di 14 cabang olahraga.

"Seluruh dunia tahu bahwa Palestina hadir mengirimkan atletnya dalam jumlah yang banyak," ujar Jokowi.

Jokowi menyampaikan bahwa ia yakin Asian Games yang akan digelar hingga 2 September 2018 bisa memberi semangat juga bagi perjuangan bangsa Palestina di negaranya sendiri. "Saya yakin Asian Games akan memberikan sebuah energi baru bagi perjuangan Palestina, bagi perdamaian dan persaudaraan kita," ujar Jokowi. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar