PKS Masih Rahasiakan Nama Cawagub Pengganti Sandi

  • Senin, 20 Agustus 2018 - 13:27:01 WIB | Di Baca : 1108 Kali


SeRiau –   Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid masih merahasiakan nama calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Ia yakin wagub yang diajukan partainya tak akan menyusahkan kerja Anies.

"Tentu belum bisa dibocorkan sekarang. Tentu saja tanggal mainnya, tidak perlu berspekulasi dengan mengatakan inisialnya M, nanti bisa mas, bisa mbak, bisa mbok, mbah, bisa siapa saja," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Ia menambahkan saat ini prosesnya sedang dijalankan di DPRD dan Kemendagri serta Gubernur DKI. Ia mengatakan komunikasi diantara PKS dengan Gerindra jalan terus. 

"Saya kira sampai hari ini komitmen masih tetap ada yaitu bahwa Gerindra akan mempersilakan dari PKS mengajukan cawagub dari PKS," kata Hidayat.

Ia meyakini Gerindra pasti tidak mau 'gambling.' Sebab Gerindra sudah paham komitmen bersama dan tidak ingin kesepakatan yang sudah baik ini dicederai. 

"Prinsipnya Anies sebagai user karena beliau tidak yang mencalonkan. UU mengatakan yang mencalonkan gubernur, wagub, diganti itu pengusung. Pengusungnya Gerindra PKS. Beliau pasti akan menerima apa yang diajukan Gerindra PKS," kata Hidayat.

Ia memastikan tidak mungkin Gerindra dan PKS mengajukan wagub yang membuat susah Anies atau kinerjanya menjadi tak bagus. Secara formal nama wagub ini akan dibawa Gerindra dan PKS ke DPRD. Lalu juga disampaikan ke kemendagri.

"Untuk kemudian juga nanti pada ujungnya dari situ akan sampai ke gubernur," kata Hidayat

 

 

 

 

 

 

Sumber VIVA.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar