Lindswell Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia

  • Senin, 20 Agustus 2018 - 10:53:35 WIB | Di Baca : 1179 Kali

 

 

SeRiau – Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih. Berlaga dalam nomor Taijijian, Senin 20 Agustus 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Lindswell mampu meraih nilai tertinggi.

Lindswell membukukan total skor 9,75. Dia mengalahkan lawannya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi nilai 9,71, yang meraih medali perak.

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh atlet Filipina, Wong Agatha Chrystenzen. Dia menorehkan poin 9,68.

Secara total di nomor Taijiquan dan Taijijian, Lindswell membukukan total skor 19,50. Dia mengalahkan lawannya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi nilai 19,42, yang meraih medali perak.

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh atlet Filipina, Wong Agatha Chrystenzen. Dia menorehkan poin 19,36.

Catatan ini membuat target Pengurus Besar Wushu Indonesia tercapai. Mereka memang menargetkan satu medali emas dalam Asian Games 2018.

Dan, Lindswell jadi andalan PBWI dalam meraih target tersebut. Wushu sebelumnya menjadi cabang olahraga pertama bagi Indonesia yang menyumbang medali.

Adalah Edgar Xavier Marvelo yang berhasil menyumbang medali pertama bagi Indonesia. Edgar sukses meraih medali perak di nomor Chanquan.
Jokowi Bikin Geger

Dalam pertandingan tadi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hadir. Jokowi datang tiba di kawasan JIExpo sekitar pukul 09.15 WIB.

Kehadirannya, membuat seisi JIExpo geger. Jokowi pun kemungkinan akan mengalungkan medali kepada para peraih medali di nomor Taijijan wanita, seperti yang dilakukannya pada nomor Poomsae individu wanita kemarin, ketika Defia Rosmaniar menyabet emas pertama bagi Indonesia.

 

 

 

 

 


Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar