Man United Dipermalukan Brighton 2-3

  • Senin, 20 Agustus 2018 - 05:09:54 WIB | Di Baca : 1276 Kali

 

SeRiau - Manchester United kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion American Express, Minggu (19/8).

Di awal babak pertama Brighton menekan Man United melalui Solly March dan Pascal Gross bergantian memberikan umpan silang untuk membongkar tembok tim tamu. Namun lini belakang Setan Merah yang dijaga Eric Bailly dan Victor Lindelof msih bisa mengamankan pertahanan tim tamu.

Man United harus mengakui keunggulan Brighton lebih dulu setelah Glenn Murray membobol gawang David De Gea pada menit ke-25.

Berawal dari tekanan Brighton di sisi kiri, Gaetan Bong Songo memberikan umpan ke Solly March yang langsung dilanjutkan ke Murray. Tanpa pengawalan ketat dari Victor Lindelof, Murray dengan mudah menyontek bola ke gawang Man United.

Unggul 1-0 membuat Brighton meningkatkan serangannya. Brighton pun menambah keunggulan dua menit setelah gol pertama. Kali ini giliran Shane Duffy yang mencetak gol usai mendapat umpan dari Antony Knochaert sekaligus memanfaatkan kemelut di depan gawang Man United.

Tidak ingin tertinggal lebih jauh Man United memperkecil kedudukan berkat sundulan Romelu Lukaku pada menit ke-35 memanfaatkan tembakan Luke Shaw yang membentur lini belakang Brighton.

Sebelum babak pertama berakhir tuan rumah kembali unggul melalui titik penalti usai pemain Brighton dijegal Eric Bailly di kotak terlarang. Pascal Gross yang menjadi eksekutor tidak memiliki kesulitan mencetak gol ketiga untuk Brighton meski tendangannya sempat membentur kaki De Gea.

Di babak kedua manajer Man United Jose Mourinho memasukkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford untuk menambah kekuatan dalam serangan dengan menarik keluar Andreas Pereira serta Juan Mata.

Keunggulan 3-1 membuat Brighton bermain sedikit ke dalam memperkuat pertahanan. Terbukti serangan-serangan dari Fred atau Paul Pogba banyak yang tidak tepat sasaran lantaran solidnya pertahanan Brighton.

Dengan menumpuknya pemain Brighton di lini pertahanan, Man United tidak memiliki cara selain melepaskan tembakan baik dari dalam maupun luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Pogba pada menit ke-75. Hanya saja, sepakan Pogba masih bisa ditepis kiper Mathew Ryan.

Sampai dengan menit ke-80 statistik kedua tim menunjukkan Brighton memiliki lima tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran, Man United punya jumlah tendangan yang sama dengan tiga yang tepat sasaran.

Melihat Brighton yang bermain bertahan, The Red Devils semestinya bisa lebih banyak melepaskan tembakan guna memecah konsentrasi sekaligus membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Pada menit injury time tim tamu Man United bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 melalui eksekusi penalti Pogba. Penalti diberikan setelah Marouane Fellaini dilanggar Shane Duffy.

Kekalahan ini tidak saja membuat Man United kehilangan poin, tetapi juga membuat Brighton mengulang kesuksesan musim lalu dengan mengalahkan tim asuhan Jose Mourinho di kandang dengan skor 0-1.

Susunan Pemain

Brighton: Mathew Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Davy Proepper, Solly March; Pascal Gross; Glenn Murray.

Man United: David De Gea; Ashley Young, Victor Lindeloef, Eric Bailly, Luke Shaw; Fred, Andreas Pereira, Paul Pogba; Juan Mata, Romelu Lukaku, Anthony Martial. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia 





Berita Terkait

Tulis Komentar