Putri Gus Dur Minta Jangan Golput, Pilih Pakai Akal

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 23:12:32 WIB | Di Baca : 1125 Kali

SeRiau - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, berharap kalangan pecinta Gus Dur alias Gusdurian tak jadi golongan putih atau golput di Pilpres 2019.

Ia meminta para Gusdurian untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT soal pilihannya. Ia menyebut hal iti sebagai dalil naqli.

"Itu dilakukan, barulah nanti kita akan berlabuh ke salah satu calon. Kalau golput sih sejauh ini jangan golput," kata dia saat ditemui di Masjid Jami Nurul Islam, Koja, Jakarta Pusat, Minggu (19/8). 

Selain itu, kata Yenny, Gusdurian juga harus bersandar pada dalil aqli, yaitu bersandar pada akal sehat. Gusdurian, katanya, perlu mencari rekam jejak pasangan calon dan memilih secara objektif.

"Secara rasional kita menilai sepak terjang maupun rekam jejak calon-calon yang ada, dan ini objektif dilakukan. Tidak ada ikatan emosional," lanjutnya.

Meski begitu, Yenny memastikan hingga saat ini belum ada arahan bagi Gusdurian untuk memilih salah satu calon. Sebelumnya, ada dua bakal pasangan calon yang akam berkontestasi di Pilpres 2019. Pasangan petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan berhadapan dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar