Asian Games 2018

Disaksikan Jokowi, Defia Cetak Emas Pertama di Cabor Taekwondo

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 17:32:23 WIB | Di Baca : 1491 Kali

SeRiau - Defia Rosmaniar mencetak sejarah sebagai peraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia dari cabang taekwondo nomor indvidu poomsae putri Asian Games 2018. 

Pada duel final di Jakarta Convention Center, Jumat (19/8), Defia mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan, dengan skor 8.690 - 8.470. Pada babak 16 besar, Defia menyingkirkan Wong Kai Yu dari Hongkong.

Sementara pada perempat final ia mengalahkan Tuyet Van Chau dari Vietnam. Pada semifinal, Defia bertemu mengalahkan wakil Korea, Jihye Yun dengan skor 8.520 - 8.400.

Menariknya, pertandingan final Defia melawan Salahshouri Marjan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dengan menakan jaket merah, Jokowi bersama Menpora Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Syafruddin tiba di arena taekwono sekitar pukul 14.10 WIB.

Saat memasuki arena pertandingan taekwondo, ia langsung mendapat sambutan dari suporter Indonesia. Para suporter langsung berteriak 'Siapa Kita? Indonesia'. Tepuk tangan dengan teriakan Indonesia juga dilakukan suporter.

Setelah memastikan meraih medali emas, Defia Rosmaniar langsung berlari sambil berkaca-kaca dan memeluk pelatihnya. Ia kemudian berlari mengibarkan bendera Merah Putih. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar