Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin Fokus Raup Suara di 9 Daerah Ini

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 17:19:48 WIB | Di Baca : 1709 Kali

 

SeRiau - Koalisi Indonesia Kerja akan fokus di sembilan daerah atau provinsi untuk meraup suara bakal calon Presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menjelaskan sembilan daerah tersebut yaitu Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

"Sembilan daerah tersebut di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan," kata Johnny di rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Dia menjelaskan, di sembilan daerah tersebut tim Koalisi Indonesia Kerja sudah memetakan beberapa wilayah untuk menjaga dan meningkatkan basis suara Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini semuanya tentu sudah diamati dengan betul sambil di saat yang sama penetrasi untuk menjaga dan meningkatkan basis basis elektoral Pilpres di wilayah yang dulu dimenangkan untuk tetap ditingkatkan," papar Johnny.
 
* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.
 

Basis Suara Jokowi

Dia menjelaskan, di sembilan daerah tersebut adalah basis suara pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia yakin dengan adanya tim Koalisi Indonesia Kerja, suara akan semakin kuat serta mencapai kemenangan untuk pasangan tersebut.

"Saat ini sudah jauh berbeda, jauh lebih kuat, jauh lebih solid dan lebih berakar. Kita berharap tentu akan memperbaiki profil kontestasi di sembilan wilayah provinsi," ungkap Johnny. 

 


Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar