Koalisi Jokowi Fokus Genjot Suara di 9 Provinsi: Aceh hingga Jabar

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 15:58:46 WIB | Di Baca : 307 Kali

SeRiau - Koalisi Indonesia Kerja yang mengusung Jokowi-Ma'ruf akan fokus untuk meningkatkan perolehan suara paslon yang diusungnya di 9 provinsi. Persentase suara di 9 provinsi ini dianggap masih dianggap rendah untuk menjamin kemenangan di Pilpres 2019.

"Ya, memang kami melakukan analisis, landscape kontestasinya. Kita menganalisis betul memang ada 9 daerah atau provinsi yang menjadi tekanan atau perhatian. Dan itu sudah kami lakukan analisisnya dengan baik," kata Sekjen NasDem Johny Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Kesembilan provinsi tersebut di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Banten. Dia menegaskan tim kampanye akan berusaha memenangkan suara di daerah tersebut namun tak melupakan daerah lainnya juga. 

Loading...

"Di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan. Ini semuanya tentu sudah diamati dengan betul. Di saat yang sama penetrasi untuk menjaga dan meningkatkan basis-basis elektoral pilpres di wilayah yang dulu dimenangkan untuk tetap ditingkatkan," jelasnya.

Di 9 provinsi itu, Johnny mengatakan, pihaknya akan meningkatkan elektoral pihaknya dengan kampanye - kampanye yang realistis tapi tetap menjaga nilai-nilai dan suasana demokrasi. 

"Kami bekerja betul-betul fokus untuk basis elektoral tentu dengan kampanye yang realistis, kampanye yang menjaga suasana demokrasi yang benar benar menjunjung silaturahim keramahtamahan itu tetap terjadi," lanjutnya. 

Di 9 daerah itu juga, kata Johny, program-program Nawa Cita jilid II yang terdiri 9 pondasi dan berhubungan dengan pertahanan, keamanan hingga pertahanan akan dikampanyekan. 

"Programnya tentu dikemas ke dalam yang kita sebut Nawa Cita II. Yaitu, program lanjutan dari basis pembangunan di Nawa Cita I yang terdiri dari 9 pondasi terbagi dalam 45 bagian," pungkasnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar